Kampung Turis, Ubud, Gianyar, Bali, menerima anugerah ‘The Best City in Asia’. Anugerah ini diberikan oleh majalah Conde Nast Traveller USA, Amerika Serikat.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian 25.008 pembaca (responden terpilih) dari Majalah Conde Nast Traveller USA.

Ubud terpilih sebagai kota terbaik di Asia dengan skor 82,5, dengan penilaian meliputi beberapa indikator diantaranya Atmosphere, Ambience, Culture, Sites, Friendlines, Lodging, Restaurant dan Shopping.

Hasil penilaian ini mengalahkan kota-kota pariwisata ternama lainnya di Asia seperti: Bangkok (82,2), Hongkong (81,3), Chiang Mai (80,9), Kyoto (80,2), Singapore (79,6), Shanghai (75,9), Jaipur (74,2), dan Tokyo (72,9).

Hal ini terungkap ketika panitia ‘Appreciation for Ubud’ melakukan audensi ke kantor Bupati Gianyar, Senin (4/1).

Dalam audensi yang didampingi Camat Ubud, I Kadek Alit Wirawan itu, Ketua Panitia Acara ‘Appreciation for Ubud’, Pande Sutawan menjelaskan, acara ini digelar dengan tujuan untuk menggemakan penganugerahan “the Best City in Asia”, sehingga dapat dijadikan pijakan promosi destinasi Ubud di skala pariwisata nasional maupun internasional.

“ Hal ini penting dilakukan sehingga ke depannya masyarakat Ubud khususnya sadar dan termotivasi untuk mempertahankan predikatnya sebagai kota terbaik di kawasan Asia, atau bahkan meningkat di dunia,” tegas Sutawan sambil menyebutkan kalau hajatan ini bakal di gelar pada tanggal 30 Januari 2010 di Puri, Ubud .

Sementara itu, Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut baik, serta mendukung digelarnya acara ini.

Dalam kesempatan itu Cok Ace menegaskan bahwa terpilihnya Ubud sebagai ‘ The Best City In Asia ‘ tentunya semakin mengukuhkan Ubud sebagai destinasi wisata pilihan dunia (art)